Jl. Jendral Sudirman Km.3, Kota Palopo, Sulawesi Selatan
(0471) 327429
FEB UMPalopo dan Unibos Memperkuat Kolaborasi Melalui Visiting Lecturer

Pada tanggal 4-6 Desember 2023, tiga dosen terkemuka dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Bosowa (Unibos), yaitu Prof. Dr. Haerudin Saleh, SE, M.Si, Prof. Dr. M. Yusuf Saleh, SE, M.Si, dan Dr. Firman Menne, SE, M.Si, menghadirkan keunggulan akademis mereka ke FEB Universitas Muhammadiyah Palopo (UMPalopo). Mereka memberikan kuliah di program studi Ekonomi Pembangunan, Manajemen, dan Akuntansi, memperkaya wawasan mahasiswa dengan pengetahuan dan pengalaman terkini.


Pertukaran ilmu pengetahuan ini tidak hanya bersifat satu arah. Pada tanggal 20-22 Desember 2023, giliran dosen FEB UMPalopo, Prof. Dr. Suhardi M. Anwar, MM, CIQar, Dr. M. Yusuf Qamaruddin, SE, MM dan Halim Usman, SE, M.Si, mengisi kelas di Unibos. Dekan FEB UMPalopo, Dr. Antong, SE, M.Si, dalam sambutannya menekankan pentingnya kolaborasi ini sebagai upaya untuk memperkaya pengalaman belajar mahasiswa dengan menghadirkan dosen dari luar kampus. Dengan adanya visiting lecturer ini, mahasiswa kami dapat merasakan berbagai perspektif dan pendekatan pembelajaran yang berbeda. Hal ini menjadi langkah inovatif dalam mempersiapkan mahasiswa menjadi pemimpin masa depan.


WhatsApp Image 2023-12-22 at 19.22.19

Dalam sambutannya Dr. Herminawati Abubakar, SE, M.Si, Dekan FEB Unibos, menyampaikan apresiasinya terhadap kolaborasi ini. "Ini bukan hanya pertukaran akademis, tetapi juga memperkuat ikatan antara kedua institusi. Visiting lecturer menjadi jembatan untuk pembelajaran yang kolaboratif dan partisipatif," ungkapnya.

Kolaborasi ini diharapkan tidak hanya memberikan manfaat akademis, tetapi juga merangsang pertukaran ide dan penelitian antara dua lembaga pendidikan tinggi yang memiliki visi untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan pengalaman belajar yang unik bagi mahasiswa.