Jl. Jendral Sudirman Km.3, Kota Palopo, Sulawesi Selatan
(0471) 327429
Latihan Kepemimpinan Mahasiswa (LKM) HMPS Manajemen UMPalopo: Membangun Sense of Belong dan Sinergi

Kamis 5 Oktober 2023, HMPS Manajemen UMPalopo menggelar acara Latihan Kepemimpinan Mahasiswa (LKM) yang diawali dengan sambutan yang penuh semangat dari Ketua HMPS Manajemen, Saudara Olgar. Dalam sambutannya, Olgar menyampaikan betapa pentingnya "sense of belong" atau rasa memiliki organisasi bagi anggota HMPS Manajemen dalam membangun sebuah kebersamaan yang kuat.


Lebih lanjut bapak Sukri, SE, MM, Sekretaris Program Studi Manajemen, yang memberikan pesan berharga kepada peserta. Beliau menekankan pentingnya sinergi dan kelangsungan roda organisasi, dengan menekankan perlunya komunikasi yang inklusif antara lembaga-lembaga, khususnya antara HMPS dan Program Studi Manajemen, serta dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).



Dalam suasana yang penuh semangat, Dekan FEB, bapak Dr. Antong, SE, M.Si, turut hadir dan secara resmi membuka acara LKM. Beliau memberikan motivasi yang menginspirasi kepada 124 peserta yang hadir. Dalam sambutannya, beliau mengutip ungkapan filosofis oleh Nietzsche, "Will to power", yang menggambarkan tekad setiap individu untuk terus berkembang dan menaklukkan lingkungannya.


"Kita semua memiliki potensi untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya. Itulah esensi dari 'Will to power'. Melalui peningkatan pengetahuan dan pengembangan diri, kita dapat menjadi pribadi yang kuat, cerdas, dan fleksibel," kata Dr. Antong.


Lebih lanjut Dekan menyampaikan LKM ini diharapkan menjadi wahana bagi mahasiswa Manajemen UMPalopo untuk memperkuat kepemimpinan mereka, membangun rasa memiliki terhadap organisasi, dan meningkatkan kolaborasi yang sinergis. peserta diajak untuk terus berproses dalam perjalanan menuju pribadi yang lebih baik, sebagai pemimpin masa depan yang tangguh.


Acara LKM ini diikuti dengan antusiasme oleh para mahasiswa Manajemen UMPalopo, dan diharapkan akan membawa dampak positif dalam pengembangan kepemimpinan mereka serta kontribusi mereka terhadap komunitas kampus dan masyarakat.