Jl. Jendral Sudirman Km.3, Kota Palopo, Sulawesi Selatan
(0471) 327429
Semarak Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, UM Palopo Gelar Lomba 17 Agustus

Dikutip dari Mufasyahnews.Com - Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus, Universitas Muhammadiyah Palopo (UMPalopo) menggelar serangkaian lomba perayaan yang meriah. Kegiatan yang diikuti oleh mahasiswa dan dosen ini bertujuan untuk memupuk semangat nasionalisme dan mengenang perjuangan bangsa Indonesia dalam meraih kemerdekaan.

Dengan semangat kebersamaan dan antusiasme yang tinggi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMPalopo sebagai panitia pelaksan yang mengusung tema “Partisipatif-kolaboratif untuk UMPalopo Merdeka dan Berkemajuan” menghadirkan beragam lomba yang menghibur, unik dan mendidik.

Beberapa lomba yang digelar dalam acara tersebut antara lain lomba Volly campuran, lomba tadarrus Al Quran, karaoke, lomba stafet karet, yes or no, tarik tambang dan lain-lain.

Prof .Dr. Suhardi M. Anwar Rektor UMPalopo, menyatakan, “Melalui lomba perayaan 17 Agustus ini, kami ingin mengajak seluruh civitas akademik UMPalopo untuk merayakan kemerdekaan Indonesia dengan cara yang penuh semangat dan kreativitas.

Kami berharap acara ini tidak hanya menghibur, tetapi juga mengingatkan kita akan makna sebenarnya dari kemerdekaan dan mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang demi bangsa ini.” Demikian pula dr. H. Abubakar Malinta sebagai Ketua BPH yang sekaligus membuka acara mengamanahkan agar seluruh civitas terlibat aktif dalam perayaan ini sebagai komitmen kebangsaan kita.

Sebagai penyelenggara Dr. Antong Dekan FEB menyampaiakan terimaksih kepada para sponsor dan donatur yang telah berkontribusi menyukseskan kegiatan ini seperti Bank Sulsel, IKA Akuntansi, PT Hartono dan para alumni FEB. kegiatan ini melibatkan dosen dan mahasiswa yang turut serta berpartisipasi dalam lomba, menunjukkan semangat yang tinggi dalam merayakan momen bersejarah ini.

4-8

Semangat peringatan kemerdekaan yang dihadirkan oleh UMPalopo melalui lomba-lomba ini diharapkan akan terus berkelanjutan setiap tahunnya untuk tetap menjaga dan menghargai kemerdekaan serta membangun bangsa Indonesia yang lebih baik dan berkemajuan di masa depan. Kegiatan tersebut berhasil menciptakan suasana yang penuh semangat dan kebersamaan di kalangan mahasiswa dan dosen UMPalopo. Acara ini menjadi bukti nyata bahwa semangat nasionalisme masih menggelora di hati civitas akademik UMPalopo. Rangkaian lomba perayaan 17 Agustus ini diakhiri dengan upacara pemberian penghargaan kepada para pemenang lomba. Para juara tidak hanya mendapatkan hadiah-hadiah menarik, tetapi juga rasa kebanggaan atas keberhasilan mereka dalam merayakan dan menghormati perjuangan bangsa.

Semangat peringatan kemerdekaan yang dihadirkan oleh UMPalopo melalui lomba-lomba ini diharapkan akan terus berkelanjutan setiap tahunnya untuk tetap menjaga dan menghargai kemerdekaan serta membangun bangsa Indonesia yang lebih baik dan berkemajuan di masa depan.